9/01/2009

10 lagu kenangan ter....


Smashing Pumpkins - Mayonaise

peringkat teratas diduduki Smashing Pumpkins dengan lagu Mayonaise, pertama kali gue dengar ditahun 1993 pas saat akan mengikuti study tour SMIP Sahid, Selain itu gue juga sempat mempelajari Chord dan Tab gitarnya bersama teman-teman di LSD Band, lagu ini begitu berkesan buat gue.. diawali petikan gitar yang bernuansa mellow, suara vocal Billy Corgan berpadu dengan hujan Distorsi suara gitar yang gak putus-putus membuat lagu ini menjadi begitu indah dan layak menduduki peringkat pertama...

DOWNLOAD




The Breeders - Divine hammer

Diakhir tahun 93 gue pertama beli kaset ini hanya karena kebetulan gue sebelumnya punya T-Shirt bersablon gambar band ini dan pada awalnya lagu ini pun terasa biasa-biasa saja, namun lama-kelamaan gue dengar koq malah makin enak, Bahkan frekuensi pemutaran lagu ini pun merupakan yang paling banyak dibandingakan dengan lagu-lagu lainnya, pada masa awal gue mengenal internet ditahun 2002 gue sudah berhasil mendapatkan Video Klipnya, coba kalian dengar pas melodi gitar...sederhana tapi begitu pas menyentuh hati..hehehe!...two thumb's up deh buat Kim & Kelly Deal...sekedar buat informasi, gue punya 3 Video Klip Lagu ini (Versi 1, 2 dan Livenya)..

DOWNLOAD




Camper Van Beethoven - sweetheart

Sebenarnya pas gue beli album ini, koq hampir semua lagu-lagunya terdengar aneh dan cuma satu lagu yang paling enak yaitu "sweetheart" lyricnya begitu dalam dengan tema-tema sosial ...lagunya sendiri bergenre Ballad dengan iringan suara gesekan Violin berpadu dengan suara slide Gitar membuat gue berkesan...seakan akan kembali pada masa akhir perang dunia 2..Hahaha!! sorry kebanyakan menghayal nih! tapi swear! lagu ini boleh dites sama kalian semua... enak gak?!

DOWNLOAD





The Martini's - Free

Di akhir tahun 96 pas gue sedang berlibur di Singapura, sebenarnya waktu itu gue merasa kesepian karena ditinggal orangtua (pada saat itu mereka pergi ke Johor, gue menolak ajakan mereka untuk ikut dan lebih memilih untuk tetap tinggal dihotel) lagu ini menjadi teman setia gue yang ketika itu sedang berjalan sendirian ditengah keramaian kota yang begitu asing namun terasa menyenangkan dan lagu ini menjadi moment berharga yang angat berkesan hingga saat ini...

DOWNLOAD





The Cardigans - Daddy's car

Sebenarnya gue bingung untuk memilih lagu mana yang paling enak di album ini (abis hampir semua lagu-lagunya enak didengar sih) sampai akhirnya gue memutuskan untuk memilih lagu ini, bukan apa-apa! iramanya apalagi pas bagian Reff-nya asik punya...dan lagu ini menjadi penghibur gue disaat masa-masa desperate gue saat bulan Juni keparat 95 yang gak bakal gue lupain... dan juga menjadi kenangan indah saat gabung bersama teman-teman "Ekstrim Kanan" gue hehehe!

DOWNLOAD





Lemonheads - it's about time

Simple.. cuma itu yang bisa gue ucapin, tapi entah kenapa selain lagu ini sempat dibawain pas festival Band di Bulungan 95 silam, dan menjadi semacam "theme song persahabatan kami" juga menjadi kenangan gue bersama seseorang gadis pada saat itu.. Pertama kali dengar 93 bahkan sampai sekarang pun gue masih hafal lyric-lyricnya bagaikan sebuah kitab suci dari Tuhan... WTF!

DOWNLOAD





Shonen Knifes - Top of the world

Lagu pop lama milik duo Carpenter ini terasa pas banget ketika dibawakan ulang dalam irama Punk oleh Shonen Knifes yang notabene berasal dari Jepang, diawali dengan petikan gitar yang kasar lalu dilanjutkan dengan suara dentuman drum dan bass yang demikian kompak datang bertubi-tubi membuat kesan lain pada lagu manis ini..Cool nice!!

DOWNLOAD





Echobelly - Great things

"British music" memang mempunyai nuansa yang sangat berbeda dibandingkan dengan musik-musik Amerika yang pada saat itu di dominasi aliran Grunge dan Alternative-Rock, lagu ini pun sebenarnya lebih cenderung ke arah pop namun karena dibawakan oleh sang vocalis Sonya Aurora Madan dengan "irama riang" dalam balutan "distorsi sound" yang cukup pas... sehingga mampu membangkitkan semangat gue pada saat-saat ketika sedang merasa bosan atau jenuh.. so Catchy!

DOWNLOAD




10000 Maniacs - more than this

Dipertengahan tahun 97 gue pertama kali dengar lagu ini.. pas pula disaat gue pertama kali berkenalan dengan mantan istri gue yang cantik..dan memutuskan untuk menikahi dia walaupun mungkin itu adalah sebuah kesalahan terbesar gue.... tapi gue gak pernah menyesal pernah kenal dengannya... :)

DOWNLOAD




Manic Street Preachers - Life becoming a landslide

No Comment deh buat lagu ini... karena hampir sebagian besar lyric-nya menjadi inspirasi hidup gue, dan gue sendiri gak pernah mengira bahwa jalan hidup gue telah berubah sejak pertama kali mendengar lagu ini....

DOWNLOAD






Tidak ada komentar:

Posting Komentar